-->

Asal Kata Tercyduk dan Kenapa Jadi Viral

Bukan Tidak asing lagi buat kita untuk Mendengat Kata " Tercyduk ",Hampir setiap hari kita pasti mendengar kata tersebut,Namun apakah tidak apa dipikiran anda dari mana asal kata tersebut? dan kenapa kata tersebut begitu Viral hingga saat ini ?



Mulai dari tweet, caption, status dan juga komentar semua dipenuhi dengan kata “tercyduk”. Sebagian mungkin sudah paham apa artinya, tapi ternyata masih banyak yang nggak tahu apa itu tercyduk. Biar nggak pusing, yuk coba pahami penjelasan berikut ini.

Tercyduk menurut KBBI

Pengertian tercyduk.
Jangan salah, istilah tercyduk ini masuk lho di KBBI. Untuk menemukannya, kamu harus mengganti huruf ‘Y’ menjadi ‘I’ hingga jadi terciduk. Terciduk ini berasal dari kata dasar ciduk. Kamu pasti tau apa itu ciduk?

Pertanyaan yang Sering muncul nih Guys.

Lalu, kenapa i diganti y?

Ini hanya sekedar dugaan. Kamu boleh percaya ataupun tidak tergantung keimanan kamu. Awal mula kenapa huruf i diganti menjadi y ini diduga berasal dari typo. Mungkin setelah typo ini terjadi, kata terciduk jadi lebih kekinian.

Ada juga asumsi bahwa huruf i sengaja diganti dengan y agar lebih menarik. Padahal arti dan maknanya tetaplah sama tidak ada yang berubah, tertangkap atau ketahuan. Bahkan belakangan ada yang menulis tercyduk dengan tercyduck.

Siapa yang menyebarkan?

Hingga kini belum tau pasti siapa yang pertama kali menyebarkan dan membuat kata tercyduk menjadi begitu populer. Tiba-tiba saja banyak netizen yang menggunakan kata tercyduk ini sebagai guyonan di komentar-komentar maupun status yang diunggah di sosmed. Bahkan ada yang menggunakannya untuk judul berita.

Salah satu yang pernah memakai kata tercyduk ini adalah akun Lambe Turah dalam postingannya beberapa waktu lalu. Dan kabarnya juga kata tercyduk ini pernah dipakai oleh Syahrini untuk mempromosikan bisnis kuenya. Yang pasti sih sekarang banyak netizen yang menggunakan kata tercyduk.

Itulah sedikit penjelasan untuk kata yang sedang viral saat ini,Semoga anda tidak bertanya-tanya lagi yah gan..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter