-->

Kaos Kaki Pertama di dunia dan Penemu Kaos Kaki Rajut Pertama

Apapak anda punya Kaos kaki? Jika punya,anda mempunyai berapa? :D Pastinya Kaos kaki sudah tidak asing lagi buat kita yah sahabat Asal-Usul.

Asal-Usul terbentuknya kaos kaki yang kita gunakan dan sering dipakai seperti sekarang ini berasal pada Abad Ke 8 Sm. Orang Yunani Kuno mulai memakainya dengan bahan dari kusut bulu binatang dan Orang Roma mulai menggunakan bahan dari kulit binatang serta kain tenun. Pembuatannya pun cukup sederhana masih menggunakan Rajut Tangan.


Sejarah Kaos kaki pada awalnya memakai bahan yg digunakannya pun sangat sederhana. Hanya menggunakan kulit dari hewan dan modelnya berbeda dengan yg sekarang. Mereka hanya memakai seutas tali untuk mengikatnya pada pergelangan kaki, awal terciptanya nama kaos kaki, kata Kaos Kaki “Sock” ( Dalam Bahasa Inggris ) itu sendiri berasal dari bahasa lainnya, Serta dimana tiap Negara pun mempunyai istilah yang berbeda. Seperti orang Yunani dan Romawi menyebutnya “Soccus” , Inggris Tua “Sock” , Inggris Tengah “Socke” , Bahasa Latin tersebut asalnya dari Yunani Kuno yang berarti sepatu Fragia.


Foto : William Lee

Sejarah Kaos Kaki Modern dimulai Pada Tahun 1589. Seorang Pendeta asal Inggris bernama William Lee, ia berhasil menciptakan mesin rajut yang pertama. Dia terus mengembangkan mesin rajut tersebut supaya lebih Modern dan dapat diterima di Bangsa Lain. Berkat hasil kerja kerasnya, mesin rajut tersebut telah banyak dipakai Serta dipakai di seluruh Benua Eropa.

Foto: Kaos kaki zaman dulu

Kaos kaki mulai berkembang selama berabad-abad sampai sekarang banyak bermunculan model, jenis, motif, corak, warna. Bahan yg mereka pakai pun bervariasi mulai dari kapas, wol, nylon, akrilik, polyster, olefin, atau spandek. Namun bahan yang umum sering digunakan seperti wol, nylon, sutra, wol.

Sekarang kaos kaki tidak hanya berfungsi melindungi kaki dari udara dingin, namun bisa juga sebagai aksesoris bergaya dalam berpenampilan sehingga anda pun terlihat lebih menarik.


Bila kita melihat awal mula sejarah kaos kaki ini cukup menarik, dan perkembangannya pun makin meningkat. Seiring berjalannya waktu, jenis dan model kaos kaki pun mulai bermunculan seperti kaos kaki untuk Olahraga, Sekolah, Anak, Kantor, Bayi, dan kaos kaki Muslimah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter